Penyandang Disabilitas Menangis Haru Di Polres Labuhanbatu

Penyandang Disabilitas Menangis Haru Di Polres Labuhanbatu
Penyandang Disabilitas Tasianna br Sianturi

LABUHANBATU - Seorang wanita paruh baya penyandang disabilitas Tasianna br Sianturi (52) warga Lingkungan III Mekar Sari Kelurahan Pinang Sori Kecamatan Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah kehilangan satu unit becak motor yang diparkirnya diseputaran Masjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (18/03/2021).

Namun atas bantuan personil unit SPKT Polres Labuhanbatu yang cepat merespon laporan dan langsung menindak lanjuti dengan mengecek tempat kejadian perkara (TKP) lalu melakukan penelusuran menggunakan mobil patroli dalam waktu singkat becak motor Tasianna br Sianturi yang dibawa maling berhasil ditemukan kembali terparkir dihalaman rumah makan istana Unjung bandar sekitar 1 kilo meter dari tempat kejadian perkara, sedangkan pencurinya tidak ada terlihat disekitar lokasi penemuan becak motor tersebut.

Dalam kejadian tersebut Tasianna br Sianturi penyandang disabilitas hanya menderita kehilangan uang yang ditaruhnya dalam wadah berupa celengan dan handpone selulernya yang sebelum kejadian ada di becak motor.

Setelah polisi berhasil menemukan becak motornya, Tasianna br Sianturi penyandang disabilitas saat ditemui awak media di unit SPKT, menangis tersedu-sedu menahan haru dengan terbata-bata. Ia menyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu karena telah memberikan pelayanan yang baik serta membantu menemukan kendaraan becak motornya yang sempat raib dibawa maling.

Tuhan berkatilah bapak polisi kami ini, sekarang saya tidak bisa membalas kebaikan bapak-bapak, hanya Tuhanlah yang membalasnya, semoga tuhan memberikan rezeki berlipat ganda sama bapak, anak-anak bapak dan tercapai cita-cita anak bapak, karena bapak sudah mendapatkan becak saya, sudah menangis-nagis saya tadi pak, waktu pas mengamen, tapi datang bapak membatu saya, diberikan tuhan kesuksesan kepada bapak, Ungkap Tasianna seraya menangis.

Tasianna br Sianturi panyadang disabilitas, tidak memiliki dua kaki bersama suami datang ke rantauprapat dari kabupaten tapanuli tengah menaiki kendaraan becak motor untuk mencari nafkah dengan mengamen mengharap belas kasih orang lain.

Dengan mengunakan alat bantu pengeras berupa speaker dan mikropon serta angkong yang dinaikinya didorong suami Tasianna br Sianturi mengamen keliling dari satu tempat ke tempat lainnya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K., M.H melalui AIPDA Frengki Sagala, S.H. (PS Kanit 2 SPKT) saat dikonfirmasi awak media ini, atas kejadian yang menimpa Tasianna br Sianturi mengatakan, "Tadi kita sudah menerima laporan dari pelapor korban ibu Tasianna br Sianturi karena beliau adalah penyandang cacat, jadi kita respon menanggapi atas pengaduannya. Maka dilakukan upaya yang pertama mengecek TKP."

Kemudian sambung AIPDA Frengki, "Kita seperti ada feeling (Perasaan) untuk melakukan patroli, sehingga pada saat melakukan patroli tersebut, kita menemukan becak ini ada dirumah makan istana labuhanbatu, maka kita amankan becak itu, kita bawa ke Polres Labuhanbatu diserahkan kembali kepada korban, " Terang AIPDA Frengki.

Pada kesempatan itu Tasianna br Sianturi membuat pernyataan yang isinya tidak keberatan atas kehilangan becak motor, handpone dan celengan uang, alasannya karena becak motornya sudah ditemukan kembali oleh polisi.

Junaidi

Junaidi

Previous Article

AL UOIS Apresiasi Kinerja Kapolres Labuhanbatu...

Next Article

Peringati Isra Mi'raj Personil Polres Labuhanbatu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 421

Registered: Jan 25, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 139

Registered: Feb 4, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Mar 31, 2021

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 50

Registered: Mar 2, 2021

Profle

Junaidi

PSU Pilkada Labuhanbatu Jilid 2, KPU dan Bawaslu Tidak Profesional Hamburkan Uang Negara Milyaran Rupiah
Kabar Gembira Bagi Warga Luwu Utara, Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan
Kadis Pendidikan Luwu Utara Klaim Kepemilikan Lahan SDN Pombuntang, Kuasa Hukum Subiati : Itu Sertifikat Hak Pakai !
Tahan Imbang Pemain Muda Pra PORPROV Luwu Utara, Kapten All Star Ungkap Hal Ini

Follow Us

Recommended Posts

Paslon ASRI Diterpa Fitnah dan Berita Hoaks Jelang PSU Jilid II Pilkada Labuhanbatu
Kasie Pelayanan Tahanan Rutan Kelas l Labuhan Control WBK
Akhmat Saipul Sirait Mantan Anggota DPRD Labuhanbatu, Postingan Suling Dimedsos Tontonan Menjadi Tuntunan
Diduga Rumah Orang Tua Wartawan Binjai Dibakar Mafia Judi
KPU Dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Di PSU Jilid II Harus Profesional Dan Netral