Pengamat: Meski Elektabilitas Tinggi, H Andi Suhaimi Dalimunthe Tetap Focus Program Keagamaan Suling dan Jumling

Pengamat: Meski Elektabilitas Tinggi, H Andi Suhaimi Dalimunthe Tetap Focus Program Keagamaan Suling dan Jumling

LABUHANBATU - Elektabilitas Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu disingkat ASRI Nomor Urut 03, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT-Faisal Amri Siregar, ST belakangan mulai melejit. Sejumlah survei menunjukkan ASRI itu punya modal elektabilitas yang cukup untuk maju menjelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2020 di 9 TPS yaitu : TPS 005, TPS 007, TPS 009, TPS 010, dan TPS 013 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan dan  TPS 009 dan TPS 017 Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara dan TPS 003 Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan TPS 014 Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir pada tanggal 24 April 2021 mendatang.

Meski demikian, tak ada manuver yang menunjukkan bahwa H. Andi Suhaimi Dalimunthe memang punya hasrat besar untuk melanjutkan menjadi Bupati Labuhanbatu. Keseharian H. Andi Suhaimi Dalimunthe terlihat fokus dan tetap Istiqomah  menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan elemen masyarakat melalui kegiatan keagamaan sholat Subuh Keliling (Suling) dan sholat jum’at keliling (Jumling). Diketahui bahwa program Suling dan Jumling merupakan yang pertama dalam sejarah Pemerintah di Kabupaten Labuhanbatu. 

Program ini digagas oleh H. Andi Suhaimi Dalimunthe semasa manjadi mantan Bupati Labuhanbatu dan bertujuan menjadikan gerakan membangun spiritualitas, sosial dan kultural di kalangan Pemerintah dan masyarakat karena dalam memasuki 2021, perekomian Indonesia masih belum bisa “berlari”. Dampak pendemi virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19) begitu luar biasa sehingga bakal terasa dalam waktu yang tidak sebentar.

Sikap H. Andi Suhaimi Dalimunthe itu diapresiasi seorang DR. Nur ain Harahap, S. Kom, MA yang S.Kom dari MA univesitas STMIK Mikroskil dan mendapatkan gelar S2 melalui univesitas IAIN Sumatera Utara dan terakhir gelar S3 melalui univesitas Negeri Islam Sumatera Utara. Selain itu DR. Nur ain Harahap, S. Kom, MA juga pernah menjadi Dosen di Universitas Harapan Medan dan Universitas Muslim Indonesia Medan.

 “Dia tipe pemimpin yang tahu menempatkan tanggung jawab yang diamanatkan saat menjabat Bupati Labuhanbatu. Walaupun masa jabatan beliau kemarin tidak lama, ditambah lagi pandemi covid-19, namun beliau tetap berusaha dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu untuk menjadi yang lebih baik, namun tampak sekali hanya ada aksi kerja-kerja diliput oleh media dalam melayani masyarakat diantaranya : Pertama, Membangun rumah komunitas guru yang mana rumah itu termurah di Indonesia. Kedua, Memberangkatkan Putra-Putri Kabupaten Labuhanbatu Untuk Kuliah di Al Azhar Mesir Tahun 2019. Ketiga, Menyerahkan Bantuan Kepada Warga Bilah Hilir Terhadap Korban Kebakaran. Keempat, Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Sei Berombang Yang Tertimpa Musibah Kebakaran.

Kelima, Membangun Musholla di Taman Pemakaman Umum Paindoan, Keenam, Selalu Membantu Pembangunan Rumah Ibadah dan Aktif Dalam Kegiatan Keagamaan, Ketujuh, Dekat Dengan Para Ulama, Kedelapan, Memberangkatkan Umroh Para Qori dan Tahfidz Qur’an, Kesembilan, Selalu Menyempati Waktu Untuk Melayat Ketika Ada Warga Yang Meninggal Dunia Tampa Memandang Agama, Suku dan Golongan. Kesepuluh, Ringan Dalam Memberikan Bantuan, Kesebelas, Bedah Rumah Bagi Warga Yang Tidak Mampu, Kedua belas, Hadir Dalam Sekolah Minggu Umat Kristiani ohnya di Kecamatan Pangkatan, Ketiga belas, Memberikan Pelayanan Isbat Nikah Gratis Kepada Masyarakat Yang Belum Memiliki Akte Nikah/Buku Nikah, Ke empat belas, Memberikan Perhatian dan Suport Kepada Masyarakat Yang Sedang Sakit, Kelima belas, Sunat Massal Gratus, Ke enam belas, Sepanjang Sejarah Kabupaten Labuhanbatu, Baru Kali Ini Ada Bupati Yang Mau dan Ikut serta Menggerakkan Kegiatan Keummatan sholat subuh keliling dan sholat jumat keliling, " ujar DR. Nur ain Harahap, S. Kom, MA kepada wartawan. Sabtu (17/04/2021). 

Walau elektabilitas H. Andi Suhaimi Dalimunthe terbilang tinggi diantara lawan politik yang bersaing jelang PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2020 di 9 TPS tersebut, sejauh ini terlihat gerakan dukungan dari beberapa elemen masyarakat diantaranya: kalangan ulama, ustad, ormas, aktivis, oknum wartawan ditambah dukungan partai politik Golongan Karya untuk mendorong H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT-Faisal Amri Siregar, ST sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu disingkat ASRI Nomor Urut 03. Selanjutnya, Hj Rosmanidar Hasibuan istri H. Andi Suhaimi Dalimunthe merupakan Ketua Umum Tim ASRI JITU membentuk relawan Tim ASRI JITU dan dan relawan-relawan lainnya, baik di medsos maupun di jalur offline bertujuan memberikan Ketua Pemenangan Tim Sukses ASRI maupun partai politik Golkar selaku pengusung. Katanya 

DR. Nur ain Harahap, S. Kom, MA menilai, hal itu menunjukkan bahwa mesin politik Golkar bersama seluruh tim sukses dan sayap-sayapnya bergerak sosialiasi kepada warga di 9 TPS seperti: TPS 005, TPS 007, TPS 009, TPS 010, dan TPS 013 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan dan  TPS 009 dan TPS 017 Kelurahan Siringo-ringo, Kecamatan Rantau Utara dan TPS 003 Kelurahan Pangkatan, Kecamatan Pangkatan, dan TPS 014 Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir menjelang PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2020 di 9 TPS pada tanggal 24 April 2021 mendatang. Berbeda dengan lawan politiknya tinggal menghitung hari lagi jelang PSU Pilkada Labuhanbatu tersebut, yang tampak sekali juga telah mempersiapkan mesin politik pengsung bersama tim relawan-relawan melakukan hal yang sama di medsos maupun di darat dan mengambil simpati warga di 9 TPS untuk persiapan bersaing maju di PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2020 tanggal 24 April 2021 mendatang.

"Namun ada perbedaan gaya sosok pemimpinan mantan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ini yang terlihat justru lebih fokus dan tetap Istiqomah hingga saat ini menjalankan program yang pertama dalam sejarah Pemerintah di Kabupaten Labuhanbatu kegiatan keagamaan Suling dan Jumling sehingga mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat, ormas, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Labuhanbatu dan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (DPD-BKPRMI) Kabupaten Labuhabatu untuk membangun spiritual dan juga membangun kebersamaan dan solidaritas sosial, kerukunan beragama, rasa kompak mencari solusi terbaik antara warga Labuhanbatu dalam menghadapi pandemi dan pemulihan ekonomi akibat Covid-19, " sambungnya.

DR. Nur ain Harahap, S. Kom, MA asal kelahiran Rantauprapat itu melihat, H. Andi Suhaimi Dalimunthe sama sekali tidak terlihat punya ambisi untuk menggunakan saat posisi sebagai pejabat negara maupun Ketua DPD Parpol Golkar Kabupaten Labuhanbatu untuk mempersiapkan diri menjelang PSU Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu 2020 pada tanggal 24 April 2021 mendatang. Hari-hari H. Andi Suhaimi Dalimunthe yang tampak di media hanya disibukkan dengan menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan masyarakat dan Istiqomah membangun spiritual, rasa kebersamaan, solidaritas sosial, kerukunan beragama, rasa kompakkan melalui program keagamaan Suling dan Jumling hingga saat ini.

Junaidi

Junaidi

Previous Article

H. Tutur Meninggal, Ini Ucapan Bela Sungkawa...

Next Article

Diduga Depresi Dikeluarkan Dari Sekolah...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 421

Registered: Jan 25, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 139

Registered: Feb 4, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Mar 31, 2021

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 50

Registered: Mar 2, 2021

Profle

Junaidi

PSU Pilkada Labuhanbatu Jilid 2, KPU dan Bawaslu Tidak Profesional Hamburkan Uang Negara Milyaran Rupiah
Kabar Gembira Bagi Warga Luwu Utara, Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan
Kadis Pendidikan Luwu Utara Klaim Kepemilikan Lahan SDN Pombuntang, Kuasa Hukum Subiati : Itu Sertifikat Hak Pakai !
Tahan Imbang Pemain Muda Pra PORPROV Luwu Utara, Kapten All Star Ungkap Hal Ini

Follow Us

Recommended Posts

Paslon ASRI Diterpa Fitnah dan Berita Hoaks Jelang PSU Jilid II Pilkada Labuhanbatu
Kasie Pelayanan Tahanan Rutan Kelas l Labuhan Control WBK
Akhmat Saipul Sirait Mantan Anggota DPRD Labuhanbatu, Postingan Suling Dimedsos Tontonan Menjadi Tuntunan
Diduga Rumah Orang Tua Wartawan Binjai Dibakar Mafia Judi
KPU Dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Di PSU Jilid II Harus Profesional Dan Netral