Hari Kartini 2021, Hj Rosmanidar Hasibuan: Jadilah Perempuan Tangguh di Masa Pandemi dengan Tingkatkan Doa dan Kesabaran

Hari Kartini 2021, Hj Rosmanidar Hasibuan: Jadilah Perempuan Tangguh di Masa Pandemi dengan Tingkatkan Doa dan Kesabaran

LABUHANBATU - Perempuan khususnya seorang ibu dalam rumah tangga akan selamanya menjadi garda terdepan, sekaligus garda di belakang bagi keluarga. Di mana tidak jarang ditemui begitu banyak wanita yang berperan ganda, selain menjalankan fungsinya sebagai ibu rumah tangga, tidak sedikit dari mereka yang juga bekerja di luar rumah untuk membantu perekonomian keluarganya.

Pada saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, wanita juga berperan berlipat ganda, di mana mereka memfungsikan perannya sebagai ibu rumah tangga, guru pengajian yang mendampingi anak-anak mereka saat sekolah dari rumah, terlebih yang sebelumnya bekerja di luar rumah saat ini tidak menghasilkan dan juga suami yang terdampak Covid-19, maka seorang ibu akan memutar otaknya untuk mendapatkan cara dan solusi untuk melanjutkan penghidupan keluarganya. Sehingga penting ditanamkan dalam diri seorang perempuan untuk terus meningkatkan kesabaran dan juga tetap berdoa agar diberikan kemudahan dalam mendampingi anak-anak dan suaminya.

Ucapan itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) ASRI (H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT-Faisal Amri Siregar, ST) JITU, Bunda Hj Rosmanidar Hasibuan bersama Bunda Hj Nana menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini 2021, Bunda Hj Rosmanidar Hasibuan menyitir pesan Adjeng Kartini soal kehidupan seorang ibu kepada wartawan. Rantauprapat. Labuhanbatu. Rabu (21/04/2021).

“Saat ini memang sangat berat, sudah hampir setahun pandemi Covid-19 melanda dunia, yang tentu saja sangat berdampak keanjlokan perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu. Keadaan ini membuat hampir seluruh sektor perekonomian di Kabupaten Labuhanbatu mengalami kemerosotan, yang membuat kita semua harus mencari cara untuk tetap mengendalikan perputaran ekonomi dalam keluarga, salah satunya menggunakan sistem teknologi untuk memasarkan talenta terbaru kita (kuliner dan kerajinan tangan), ” ujar Bunda Hj Rosmanidar Hasibuan.

Pada kegiatan yang mengangkat tema “Wanita Tangguh di Masa Pandemi Covid-19” ini, Bunda Hj Rosmanidar Hasibuan yang dikenal sebagai istri mantan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT yang kini sebagai calon Bupati Labuhanbatu dan Wakilnya Faisal Amri Siregar, ST menambahkan bahwa keberhasilan dalam membimbing, mendidik anak-anak untuk menjadi generasi unggul adalah tergantung dari cara orangtua khususnya peran ibu, sehingga menentukan sumber daya manusia di masa yang akan datang.

“Kartini menjadi inspirasi sebagai tokoh perempuan untuk tidak diam dan memiliki kecerdasan yang mengarahkan hal-hal positif di tengah anggota keluarganya, karena seorang perempuan tetap akan menjadi benteng dalam rumah tangga yang berperan dalam fungsi domestiknya untuk mendidik anak-anak yang berkarakter dan berbudi pekerti, sekaligus menyalurkan kasih sayangnya dalam mendidik anak anaknya sebagai penerus perjuangan membangun bangsa yang bermartabat dan berbudaya agama, ” ucap Bunda Hj Rosmanidar Hasibuan.

Mantan pendamping orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu ini juga mengajak ibu-ibu di seluruh Kabupaten Labuhanbatu untuk tetap merangkul anak-anak dan anggota keluarga dengan kasih sayang dan cinta yang tulus, sehingga memberi pendidikan agama, ahlaq, iman, rasa perduli, perhatian, keharmonisan dan menghormati yang lebih tua bagi anggota keluarganya, sehingga saat terjadi masalah seperti saat masa pandemi ini, seluruh anggota keluarga akan menjadi kuat dan tumbuh rasa saling bahu membahu dan gotong royong. Terlebih mereka mampu menguasai informasi dan teknologi yang saat ini serba online.

Untuk itu sudah selayaknyalah perempuan Indonesia khususnya perempuan Kabupaten Labuhanbatu bangga menjadi ibu rumah tangga yang berperan sebagai penglahir sumber daya manusia yang berkarakter dan budi pekerti yang matang serta penuh tanggung jawab, karena setinggi-tingginya ilmu yang dimiliki tentu akan berdampak bagi masa depan, namun tetap penanaman karakter, budi pekerti, moral dan tata krama menjadi hal utama dalam kehidupan yang menentukan kesuksesan dengan kepribadian positif yang dimiliki generasi dalam membangun bangsa dan negara. Katanya.

Seperti diketahui, sosok RA Kartini menjadi tokoh emansipasi wanita yang dikenang sebagai pahlawan nasional Indonesia. Semangat dan sikap pantang menyerah dalam memperjuangkan kebangkitan wanita dalam pendidikan menorehkan sejarah baru di Indonesia. kata Bunda Hj Rosmanidar Hasibuan merupakan istri mantan Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe. 

“Presiden Sukarno menerbitkan instruksi Keputusan Presiden Republik Indonesia No 108 Tahun 1964 pada 2 Mei 1964 untuk menetapkan RA Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional. Sukarno juga menetapkan tanggal kelahiran RA Kartini, 21 April, diperingati sebagai Hari Kartini sampai sekarang, ”pungkasnya.

Junaidi

Junaidi

Previous Article

Lettu Inf. Tommy Marcelino Joostenz Sambut...

Next Article

Ketua KPU Labuhanbatu Hadiri Apel Gelar...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 421

Registered: Jan 25, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 139

Registered: Feb 4, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 17

Postingan Tahun ini: 60

Registered: Mar 31, 2021

Ibnu S. Mattangaran

Ibnu S. Mattangaran

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 50

Registered: Mar 2, 2021

Profle

Junaidi

PSU Pilkada Labuhanbatu Jilid 2, KPU dan Bawaslu Tidak Profesional Hamburkan Uang Negara Milyaran Rupiah
Kabar Gembira Bagi Warga Luwu Utara, Ada Penghapusan Denda Pajak Kendaraan
Kadis Pendidikan Luwu Utara Klaim Kepemilikan Lahan SDN Pombuntang, Kuasa Hukum Subiati : Itu Sertifikat Hak Pakai !
Tahan Imbang Pemain Muda Pra PORPROV Luwu Utara, Kapten All Star Ungkap Hal Ini

Follow Us

Recommended Posts

Paslon ASRI Diterpa Fitnah dan Berita Hoaks Jelang PSU Jilid II Pilkada Labuhanbatu
Kasie Pelayanan Tahanan Rutan Kelas l Labuhan Control WBK
Akhmat Saipul Sirait Mantan Anggota DPRD Labuhanbatu, Postingan Suling Dimedsos Tontonan Menjadi Tuntunan
Diduga Rumah Orang Tua Wartawan Binjai Dibakar Mafia Judi
KPU Dan Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Di PSU Jilid II Harus Profesional Dan Netral