H. Andi Suhaimi Dalimunthe: Seluruh Majelis Pimpinan PP Cabang Labuhanbatu Mengucapkan Ultah Bapak H. Anif

H. Andi Suhaimi Dalimunthe: Seluruh Majelis Pimpinan PP Cabang Labuhanbatu Mengucapkan Ultah Bapak H. Anif

LABUHANBATU - Yayasan H. Anif menggelar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke - 2 berlangsung mulai 15-22 Maret 2020, di Masjid Al-Musannif, Jl, Cemara Medan, Acara MTQ ini sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 81 H. Anif.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT sangat kagum dengan cara orang tua kami H. Anif merayakan ulang tahun (ultah). Bagaimana tidak dalam merayakan ultahnya, orang tua dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bapak Musa Rajeksah atau Ijeck itu menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Saya dan Keluarga beserta seluruh pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada orang tua kami, Bapak H. Anif yang ke - 82, ” ujar H. Andi Suhaimi Dalimunthe Ketua Majelis Pimpinan Cabang Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu, Sumetera Utara.  

Kekaguman itu dikatakan, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, “membuat acara MTQ untuk merayakan ulang tahunnya perlulah kita ikuti termasuk diri saya sendiri, karena kebanyakan orang merayakan ulang tahun dengan rangkai pesta mewah. Tapi ini dilakukan dengan tujuan mulia untuk melahirkan generasi muda beriman dan berahklaq yang mencintai Al-quran, ” puji H. Andi Suhaimi Dalimunthe diketika memberikan kan wawancara dengan tim wartawan. Selasa (22/03/2021). 

H. Andi Suhaimi Dalimunthe pun meyakini acara ultah tersebut banyak orang mendoa kan sebagai wujud dari kecintaan mereka kepada Haji Anif dan Ia menghimbau saudara-saudaraku, mari kita do’akan, semoga Bapak H. Anif selalu diberi kesehatan dan keberkahan umur oleh Allah SWT. Aamiin. "Orang sumut pasti kenal siapa Haji Anif, saya dan keluarga berserta keluarga besar cabang PP Kabupaten Labuhanbatu dan pendukung ASRI maupun simpatisan ASRI tetap saja mendoakanya, " tutur H. Andi Suhaimi Dalimunthe

“Hidup dan bekerjalah dengan jujur, tulus dan ikhlas tanpa tipu muslihat. Sekali Layar Terkembang. Surut Kita Berpantang, ” kata H. Andi Suhaimi Dalimunthe merupakan calon petahana Bupati Kabupaten Labuhanbatu Nomor Urut 3, ASRI sambil memberikan motivasi dan semangat seluruh pendukung ASRI.

Sebelumnya, mengawali sambutannya, H Anif mengatakan di HUT ke-81 nya kali ini dirinya memohon doa kepada seluruh yang hadir, semoga Allah memberikan berkah umur yang panjang dan bisa berguna sekaligus bermanfaat bagi orang banyak.

“Saya juga merasa bahagia banyak yang hadir di acara ini. Mulai dari gubernur, bupati, walikota, para ulama, serta bapak dan ibu pengajian turut hadir disini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, ” ujar H Anif.

H Anif berharap pelaksanaan MTQ ini bisa terus dilakukan meskipun dirinya nanti sudah tiada. Dan itu sudah diamanahkan kepada anak dan cucunya untuk bisa terus menggelar MTQ yayasan H Anif tiap tahunnya.

“Semoga MTQ ini bisa menjadi bekal agama bagi anak-anak kita kelak. Dan bagi anak-anak kita yang menang nanti akan mendapatkan uang tunai dan kita berangkatkan umroh, ” tutupnya.

Sementara itu, Wagubsu Musa Rajekshah juga turut senang digelarnya MTQ ke-2 yayasan H Anif. Sebab dirinya mengaku orangtuanya H Anif bisa hadir kali ini.

“Saya merasa senang orang tua saya H Anif bisa hadir kali ini dan kami semuanya bisa kumpul di MTQ ke - 2 Yayasan H Anif. Dan peserta MTQ tahun ini bertambah banyak dari yang sebelumnya. Bahkan kalau pendaftaran tidak ditutup para peserta terus membludak. Mereka bukan hanya peserta yang ada dari Sumut tapi ada dari Aceh, Riau, Sumbar, bahkan ada yang dari Kuala Lumpur, ” ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ardiansyah mengatakan akan diperlombakan dua cabang. Yakni Tahfiz Quran dan Tilawah untuk kanak-kanak, dengan jumlah peserta 1, 060 orang.

‘’Pestanya tidak saja dari Pulau Sumatera, seperti Sumut, Aceh, Sumbar, Riau dan Sumatera Selatan, tapi juga dari Pulau Jawa, dan satu orang dari Kuala Lumpur, Malaysia, ’’ katanya.


Adapun rangkaian kegiatan perayaan HUT, dimulai pada tanggal 15 Maret, dengan diawali pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al-Musannif. Tampil sebagai penceramah Ustadz Bachtian Nasir, Lc, dari Jakarta.

Selanjutnya, kata Ardiansyah, kegiatan tausiyah rutin dilaksanakan usai Shalat Subuh dan Shalat Maghrib, dengan pembicara antara lain Ustadz Dr H Andian Parlindungan, Ustadz Opick, Chairil Chaniago, Dr H Yuslam Fauzi, dan Ustadz Abdul Halim.

‘’Sedangkan puncak acara peringatan HUT ke-81 H Anif, akan diisi dengan tausiyah dari Ustadz Prof Dr H Abdul Somad, ’’ sebutnya.

Dalam acara tersebut juga ada penyerahan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada H Anif, yakni sebagai satu-satunya tokoh pertama yang merayakan hari ulang tahunnya dengan perlombaan MTQ.

Junaidi

Junaidi

Previous Article

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Tetap Komitmen...

Next Article

Ucapan HUT H. Hanif Dari Ketua DPD Partai...

Related Posts

Peringkat

Profle

Siswandi

Subhan Riyadi

Subhan Riyadi

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 348

Registered: Jan 23, 2021

Aleks Waine

Aleks Waine

Postingan Bulan ini: 20

Postingan Tahun ini: 45

Registered: Feb 26, 2021

Yudi Hutriwinata

Yudi Hutriwinata

Postingan Bulan ini: 10

Postingan Tahun ini: 74

Registered: Mar 31, 2021

Junaidi

Junaidi

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 138

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Junaidi

Dandim Nabire: Saya Malu Ada Oknum TNI Yang Terlibat Dalam Masalah Ini
Gerbong Mutasi Pejabat Utama Polres Luwu Utara Kembali Bergulir. Ini Daftar Lengkapnya
Rumahnya Dilalui Pekerjaan Tanggul Sungai Masamba, Warga Lombok Harap Kompensasi
10 Hari Meninggalkan Rumah Sarun Ditemukan MD di Tengah Sawah

Follow Us

Recommended Posts

Masyarakat Tionghoa Labuhanbatu Bantu Warga Kurang Mampu Melalui Kodim 0209/LB
Sutarni Putra Asli Pasaman Peduli Kampung Halaman
Personel Koramil 07/AKB Bantu Perbaiki Jembatan Rambin Yang Putus Di Desa Silumajang Labura
Mobil Patroli Polsek Tuntungan Berada di Lokasi Judi
Lakukan Pungli, Kepala Desa Dianggap Tutup Mata oleh Sekdesnya